Pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB

Kadek Gita Anggarini 15 Oktober 2019 10:18:01 WITA

 Kampung KB merupakan Satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program KKBPK yang dilakukan secara sistemik dan sistematis. Desa Bulian sendiri ditetapkan menjadi Kampung Kb sejak tahun 2018, karena ditemukan kasus stunting. Atau bisa juga disebut  kebijakan yang dibuat agar manfaat program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu dan tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan. Dinas BKKBN Kabupaten Buleleng melaksanakan pertemuan kelompok kerja Kampung KB yang bertepatan di aula kantor Desa Bulian dan dihadiri oleh para Kader dan Seksi - Seksi Kampung KB.

Menurut Gusti Suardana Kadis BKKBN Kab. Buleleng.  KB tidak selalu tentang alat kontrasepsi dan 2 anak cukup, tapi sebuah Perencanaan Keluarga tentang umur berapa menikah, kapan saat hamil, berapa tahun jaraknya dan kapan saat mengakhiri kehamilannya. Dengan dibentuknya kelompok kerja kampung Kb, diharapkan untuk membuat program - program kerja yang bisa diusulkan saat musdes dan bisa langsung dilaksanakan di masyarakat.

Selain Gusti Suardana juga terdapat 2 narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan & Perindustrian Kab Buleleng.

Komentar atas Pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bulian

tampilkan dalam peta lebih besar