Dinsos Buleleng Atensi Warga Miskin Tercecer di Desa Bulian

Kadek Gita Anggarini 26 Februari 2024 13:00:40 WITA

5 Februari 2024

Untuk mengupayakan kesejahteraan sosial di masyarakat khususnya di kabupaten buleleng, Kepala Dinas Sosial I Putu Kariaman Putra,S.Sos.MM di dampingi Kabid Dayasos Nyoman Mariani Febrianti, S.Sos.M.A.P, Perbekel Desa Bulian dan Pendamping PKH Desa setempat melaksanakan atensi dan home visit ke  rumah warga miskin tercecer atas nama luh resik asal Banjar Dinas Bantes, Desa Bulian, Kecamatan Kubutambahan yang mengalami lupuh selama bertahun-tahun.

Untuk diketahui, luh resik sehari-hari hanya terbaring di tempat tidurnya karena kondisi struk sejak 3,5 tahun yang lalu. Rumah yang ditempatinya bersama anak, menantu dan cucunya sudah sangat tidak layak untuk ditempati. Karena keterbatasan ekonomi mereka saat ini tinggal bersama anak laki-lakinya, keseharian anak laki-lakinya bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan yang tidak menentu sehingga mengakibatkan kehidupan mereka sangat kekurangan dan tidak layak. 

Pada kesempatan itu, Kadis Sosial juga  menyerahkan bantuan kasur, bantal, lemari, alat dapur dan pakaian layak pakai  yang merupakan titipan dari donatur pemerhati sosial dan Dinas Sosial juga telah memberikan bantuan berupa Jaminan Kesehatan Nasional PBI APBD dan sudah terdaftar di DTKS. Kedepan, Dinas Sosial akan berusaha mendorong yang bersangkutan untuk mendaptkan program bantuan sosial dari Pemerintah Daerah. 

Komentar atas Dinsos Buleleng Atensi Warga Miskin Tercecer di Desa Bulian

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bulian

tampilkan dalam peta lebih besar