Konveksi Desa Bulian Bekerja Sama Dengan Sekolah SD Desa Bulian

Kadek Gita Anggarini 20 Mei 2020 14:07:33 WITA

Menindaklanjuti pembahasan pembuatan Konveksi Desa Bulian, Perbekel Desa Bulian bersama Bumdes mengadakan pertemuan bersama kepala sekolah SDN 1,2 dan 3 Bulian beserta Ketua Komite dan Pengurus inti Konveksi Ds Bulian.
Dalam rapat tersebut Perbekel menyampaikan menyikapi efek covid – 19 dalam perekonomian yang terjadi saat ini dimana banyak pegawai yang dirumahkan dan terjadinya PHK sehingga roda perekonomian dalam rumah tangga terhambat.
Sehingga hal itu menjadi perhatian Perbekel dan menjadi tanggung jawab untuk mencari jalan keluarnya. Dan salah satunya adalah membuat Konveksi yang didalamnya adalah penjahit penjahit Desa Bulian mengingat cukup banyak masyarakat yang mempunyai keterampilan dalam menjahit terutama ibu – ibu rumah tangga.

Setelah pembentukan dan terbina 30 personel penjahit yg tergabung dlm Komunitas Konfeksi kita dg kemampuan produksi berbagai masker, baju kaos, seragam sekolah, safari, kebaya dan jas dlm naungan Bumdes Bulian bekerjasama dg pihak swasta yg tlh berpengalaman sbgmn MoU yg telah dibuat .

pertama kita akan melaksanakan kerjasama terlebih dahulu dengan Sekolah Dasar Negeri 1,2,3 bulian agar pemesanan baju seragam sekolah seperti baju olahraga dan pakaian Batik bisa memesan di Konveksi kita dan juga agar perputaran uang tetap dalam wilayah Desa Bulian. Dan kedepannya konveksi ini akan bisa mengikuti tender – tender dalam skala besar.

Maka dari itu perbekel juga berharap banyak penjahit pemula yang mau bergabung dan menekuni keterampilan menjahit dan membuka peluang sebanyak – banyaknya untuk masyarakat Desa Bulian.

Bagi masyarakat yg berminat, silakan daftarkan diri anda dengan kadus masing2 wilayah untuk selanjutnya didatakan pada admin.

Komentar atas Konveksi Desa Bulian Bekerja Sama Dengan Sekolah SD Desa Bulian

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bulian

tampilkan dalam peta lebih besar