Program Kentongan RRI - Radio Tanggap Bencana

Kadek Gita Anggarini 21 November 2019 10:08:44 WITA

Bertepat di aula kantor Kepala Desa Bulian, dilaksankan penyuluhan “Radio Tanggap Bencana”. Penyuluhan ini atas kerjasama Damkar Kabupaten Buleleng dan Radio RRI Singaraja. Adapun narasumbernya adalah Kepala bidang pemberdayaan masyarakat sarana & prasarana Damkar Kabupaten Buleleng. Pak Pasek. Didampingi oleh bapak Made sujana. Selaku Kasi Penyuluhan dan ida bagus budiasa staf damkar.

Pak pasek mengucapkan terimakasih kepada RRI singaraja, karena sudah bertahun tahun bekerja sama dengan RRI singaraja dalam membantu penyiaran penyuluhan khususnya bahaya kebakaran.

“Dari sekian desa yg ada di kecamatan Kubutambahan, Desa Bulian paling sering kami tangani kebakaran, terutama lahan kosong, tumpukan sampah atau pohon bamboo dan sebagainya.” Ungkap pak Pasek.

Maka dari itu pak Pasek menghimbau untuk jangan pernah membakar sampah sembarangan, baik dirumah atau dilahan2 kosong, karena itu sering penyebab kebakaran. Juga terutama jangan menyalakan dupa bila akan berpergian untuk waktu yang lama, karena itu juga salah satu penyebab kebakaran pada rumah.

Selain itu pak Pasek juga memberikan tata cara memadamkan kebakaran kecil yang kemungkinan terjadi dirumah atau di lahan rumah sendiri, misalnya contoh terjadi kebakaran pada kompor penangannya adalah dengan ditutup dengan karung goni yang sudah dibasahkan, misal dilahan kosong terjadi kebakaran, agar api tidak menyebar bisa di pagari dengan pasir.

Pak Pasek juga menghimbau agar, di Kantor Desa harus menyediakan APAR ( Alat Pemadam Api Ringan ) yang bisa digunakan jika terjadi konsleting listrik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bulian

tampilkan dalam peta lebih besar