Promosi Kesehatan "Cuci Tangan Pakai Sabun Tingkat Sekolah Dasar"

Kadek Gita Anggarini 08 Oktober 2019 11:24:30 WITA

PHBS ( Perilaku Hidup Bersih & Sehat ) di Sekolah adalah sekumpulan perilaku yang dipraktikkan oleh peserta didik, guru dan masyarakat lingkungan sekolah atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, sehingga secara mandiri mampu mencegah penyakit, meningkatkan kesehatannya, serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan sehat.

Indikator yang digunakan dalam PHBS kali ini oleh Puskems 1 Kubutambahan adalah “Cuci Tangan Pakai Sabun Tingkat sekolah Dasar “ dan dilaksanakan di SDN 1 Bulian dengan peserta murid siswa kelas 1 sampai 6.

tujuan diadakannya PHBS di sekolah untuk memperdayakan setiap siswa, guru dan masyarakat lingkungan sekolah agar tau, mau dan mampu menolong diri sendiri di bidang kesehatan dengan menerapkan PHBS dan berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sehat agar terciptnya generasi tunas bangsa yang sehat di Kabupaten Bulungan.

Selain di Sekolah Dasar, PHBS ini juga dilanjutkan pelaksanaanya di Posyandu Br Bila Dusun Bantes Desa Bulian dengan melibatkan para ibu – ibu posyandu.

Komentar atas Promosi Kesehatan "Cuci Tangan Pakai Sabun Tingkat Sekolah Dasar"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bulian

tampilkan dalam peta lebih besar