Pertemuan Loka Karya Mini Tingkat Desa di Kampung KB

Kadek Gita Anggarini 27 November 2020 09:59:18 WITA

Bertempat di Aula Kantor Desa Bulian,hari ini Selasa,17 November 2020 telah selesai dilaksanakan Pertemuan Loka Karya Mini Tingkat Desa di Kampung KB.
Acara dibuka oleh Perbekel Bulian I Made Sudirsa, dalam sambutannya, beliau menyampaikan berapa hal terkait Desa Bulian yang menyandang status sebagi kampung KB.
Acara ini diikuti oleh PLKB Desa Bulian, Ibu TP- PKK Desa Bulian, Bidan Desa , dan para seksi kampung KB dan Narasumber oleh Kasi Penyuluhan dan Pendayagunaan PLKB Kab. Buleleng I Made Serina , S.Kom.
Dalam penyampaiannya, I Made Serina, S.Kom menekankan pada 8 fungsi pembinaan kepada para seksi kampung KB yaitu : fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi ekonomi, fungsi lingkungan.
Desa Bulian sendiri masuk kampung KB dari tahun 2018, karena penemuan balita stunting ( kurang gizi & gagal tumbuh )sebanyak 16 balita, namun Astungkara, tahun ini sudah menurun hanya menjadi 6 balita saja.
Semoga kedepannya jumlah stunting semakin menurun dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Desa, Kampung KB dan Kader Posyandu Desa Bulian

Komentar atas Pertemuan Loka Karya Mini Tingkat Desa di Kampung KB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bulian

tampilkan dalam peta lebih besar