Pelatihan Tata Boga PKK Desa Bulian

Kadek Gita Anggarini 03 November 2020 08:46:11 WITA

Sabtu 10 Oktober 2020, 
Pemerintah Desa Bulian Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat mengadakan kegiatan pelatihan tata boga bagi anggota PKK untuk seluruh Dusun Desa Bulian. Pengadaan pelatihan ini bukan tanpa alasan, melainkan untuk meningkatkan kemampuan para ibu PKK dalam mengembangkan skill dalam pembuatan kue dan masakan. Mengingat, PKK sendiri sudah memiliki Usaha berupa Catering PKK yang bekerja sama dengan Pemdes Bulian, untuk pembelian Snack dan Nasi Kotak/ bungkus saat Pemdes mengadakan rapat.
Pelatihan ini diadakan selama 2 hari, dari tanggal 10 sampai 11 Oktober 2020.
Hari pertama dikhusukan pelatihan pembuatan kue yaitu kue kering dan kue basah.
Hari Kedua pelatihan membuat masakan seperti sate lilit, betutu, kari ayam, ayam kecap dan sate tusuk. Kegiatan ini diadakan dengan dana yang dianggarkan oleh Pemerintah Desa Bulian sebesar Rp. 9,760,000,00 dan dilatih langsung oleh Ibu Ketua PKK Desa Bulian Ibu Vernanda Dasilva dan Sekretaris PKK Cening Parwadi
Pembukaan acara Tata Boga Desa Bulian, dibuka secara resmi oleh Bapak Perbekel Bulian, I Made Sudirsa .
Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, pasalnya mereka senang mendapatkan ilmu baru yaitu membuat hidangan jenis baru untuk refrensi penjualan snack atau nasi Bungkus.
Kedepannya diharapkan dari pelatihan ini anggota bisa mendapatkan keahlian baru dalam bidang makanan atau kuliner. Semoga kegiatan pelatihan membuat makanan menjadi langkah awal untuk program ekonomi dalam membantu meningkatkan keterampilan dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan makro dilingkungannya.
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bulian

tampilkan dalam peta lebih besar